Soundtrack of Your Life

Kalau pengen denger musik saya suka pilih pilih, kadang suka sama musik yang aneh aneh macam backsound lagu dunia lain gitu “dem dem dem dem tet tet dem dem”, kadang juga musik yang mainstream. Kuping saya memang agak aneh kebanyakan kemasukan serangga sama omelan pak boss sepertinya. Tapi ada juga suatu lagu yang cocok dari segi musik dan liriknya suka bikin kebawa perasaan, jadi kayak theme song diri sendiri begitu. mungkin semua orang ada yang begitu juga.
Seperti biasa saya kasih contoh supaya lebih mudah dikerjakan

Mogwai-White Noise


Yang ini ga perlu namanya nyanyi nyanyi ngikutin lirik, karena lagu ini ga ada liriknya boss. Lagu ini, kata orang orang sono masuk ke kategori post rock, buat saya sih mau post rock, pop, white and gold apa blue and black, putih emas apa peti kemas pokoknya nyantol di kuping. Cukup didengerin saja, lagu ini punya nuansa mellow-happy gitu saya bilang, musiknya ngebeat tapi sound gitar dan laen laen itu lembut, enak didengar, kalau lagi denger ini lagu suka kebayang bayang hal yg indah indah di masa lalu, bikin jadi senyum senyum sendiri mirip orang gila.

Keane-Everybody’s Changing


Keane sepertinya pengertian banget sama saya, sampe dibikinin lagu segala buat saya *uopo. Jadi dari judul sama liriknya saja sudah tahu ceritanya kan? Tentang bagaimana orang-orang disekitar kita, saudara, teman, rekanan, guru, dosen, tukang kayu, pokoknya orang yang kita kenal mengalami perubahan, dan diri kita sendiri seperti sedang mengamati perubahan mereka tapi kita sendiri lambat mengikuti atau bahkan kita stagnan di satu titik. ya inilah yang sering saya alami, kalau melihat orang-orang terdekat satu per satu mengalami perubahan, termasuk saya juga, cuman saya merasa seperti jadi seperti “first person in view” yang mengamati mereka begitu, jadi selamat buat Keane kalian saya jadikan soundtrack of my life paling favorit sejajar dengan soto sebagai makanan favorit.

Travis – Why Does it Always Rain on Me


Musiknya enak bangat apalagi dengernya pas lagi hujan, lebih cocok lagi pas kehujanan kayak judulnya kalo diartiin secara ngawur “kenapa saya selalu kehujanan” yang sebenernya kiasan kayak “kenapa sih kok selalu saya yang kena?” ya tepat sekali, ini lagu apes. Jadi kalo habis dimarahin pak boss apa selalu dikasih kerjaan mulu sama atasan apalagi lagi pas kehujanan dijalan, cocok sekali didengar dan disenandungkan sambil minum nutri sari jeruk biar makin kecut gitu mukanya.

Muse-Butterflies and Hurricane


Nah ini kalo anda sedang kurang semangat? Kurang bergairah? kurang darah? Ini cocok sekali buat mood booster, “best you’ve got to be the best, you have to change the world, your number has been called”. Gimana tida semangat mendengarkan lirik yang berapi api begitu, ga usah suntik adrenalin cukup denger lagu ini sudah bisa bikin badan saya dipenuhi energi ki, “ya benar sekali” kata son goku mengiyakan.

Olafur Arnalds – Near light

Mas olaf ini sungguh pintar dalam membuat lagu lagu instrumental keren, salah satunya near light ini, adem rasanya kalau didengarkan, kayak lagi denger bidadari ngomong (taeekk).

 

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s