Isi bensin

Bunga (bukan nama sebenarnya) adalah cewe yang cantik seperti sandra dewi, walaupun sandra dewi tidak mengenal bunga, tetapi bunga mengenal sandra dewi lewat televisi merk toserba yang pernah dia dapatkan setelah menang lomba tujuhbelasan tetapi diadakan tanggal lima belas agustus itu.

Di malam dingin itu bunga merasa lapar bukan main, dia ingin membeli nasi goreng yang biasa lewat depan rumah dengan suara khas si abang penjual berteriak “sateee sateee” orang orang pada keluar rumah untuk membeli nasi goreng, namun kecewa karena abang nasi goreng tidak masuk dengan izin surat dokter, digantikan adiknya yaitu abang tukang sate yang mengira lagi jualan sate padahal sebenarnya dia sedang jualan nasi goreng menggantikan kakaknya yang sedang sakit. Bunga kecewa, rasa kecewanya memuncak tatkala abang tukang sate meminta uang pada bunga karena sudah terlanjur pesan nasi goreng, padahal si abang membuatkan sate.

Dengan perasaan kecewa bunga berlari kencang meninggalkan abang tukang sate yang sedang meminta uang pada tetangga-tetangga bunga yang ikut tertipu oleh aksi abang tukang sate yang berakibat dihukum penjara atas tuduhan pencemaran nama baik dengan dijerat pasal 555 kuhp tentang pencemaran lingkungan. Bunga lari secepat kilat ingin menemui abang tukang nasi goreng di rumahnya, dia terus berlari dan berlari sampai di suatu titik bahwa dia merasa kecapekan. Bunga sadar dia tak mampu berlari lagi, dia bergegas kembali ke rumah untuk memakai sepeda motor untuk pergi ke rumah abang tukang nasi goreng. Ketika dia balik kanan untuk pulang, bunga mendengar suara samar samar memanggilnya dari kedekatan, “bungaa bungaa” bunga menoleh ternyata ada abang abang menawarkan bunga mawar pada bunga, bunga tersadar hari ini adalah hari valentine, akhirnya bunga menolak tawaran si abang penjual bunga dengan halus, si abang pun percaya bunga bukan tipe orang seperti itu, sebagai rasa terima kasih abang penjual bunga meminjami bunga sepeda motor miliknya pada bunga. Bunga senang bukan main, bunga pun menyanyikan lagu all about that bass nya megan trainor karena senang sekali,  megan trainor ikut menyanyikan lagu itu untuk bunga tapi dari mp3 player. Bunga naik motor menuju rumah abang tukang nasi goreng.

Sesampainya di kawasan dekat rumah tukang nasi goreng bunga tidak tahu harus kemana karena dia tidak hapal rumah si abang dimana, sampai akhirnya bunga melihat tulisan grafiti di salah satu tembok rumah bertuliskan “god save the queen” , bunga berpikir ada yang aneh pada tulisan tersebut, setelah diamati ternyata tulisan itu adalah puzzle, sebuah anagram yang kalau dibolak balik hurufnya menjadi “tukang nasi goreng seratus meter lagi”, langsung saja bunga tancap gas tiga kilo yang katanya langka dipasaran itu.
Sampailah bunga didepan rumah abang tukang nasi goreng, bunga pun memanggil “afiiikaa afiiikaa” terang saja afika tidak muncul karena itu adalah rumah abang nasi goreng, lalu terang saja abang nasi goreng tidak muncul karena bunga malah memanggil afika di rumah abang nasi goreng. Dan terang saja aku mendambanya karena dia.

Bunga nekat masuk ke dalam dan mendapati abang nasi goreng sedang tanding PES 2013 champion league dengan MU sebagai jagoannya. Bunga senang karena abang tukang nasi goreng ternyata tidak sakit. Abang tukang nasi goreng tidak senang bunga ke rumahnya karena dia ingin membolos kerja satu hari saja untuk menenangkan diri. Abang tukang nasi goreng akhirnya bilang kepada bunga “mbak besok saja ya pesen nasgornya”. Mendengar ucapan itu bunga lega, dia kembali menyanyikan lagu all about that bass nya megan trainor, tapi kali ini megan trainor tidak ikutan menyanyi, karena di mp3 player yang diputar lagu animals marron 5, lagu megan trainor sudah diputar dari tadi, sekarang megan trainor sedang duduk di pojokan menunggu lagunya diputar kembali.

Bunga akhirnya pulang dengan rasa bahagia karena abang tukang nasi goreng kesayangannya tidak jadi sakit tapi malah main playstation. Ditengah jalan bunga merasa bersalah pada abang tukang bunga yang telah meminjami motor, bunga bersumpah akan mengembalikan motor abang tukang bunga dengan bensin “full tank”. Bunga mampir ke pom bensin untuk isi bensin tapi dia belinya pertamax karena yang beli bensin antriannya panjang banget diduga terjadi kelangkaan premium, pemerintah yg seharusnya memberi subsidi sekarang mencabut subsidi premium dan besok harga naik.
Bunga terperanjat mendengar ucapan abang tukang bensin “dimulai dari nol ya” bunga mengira hari ini adalah hari lebaran sebab kesalahan dan dosa dosa kita akan terhapus dan menjadi suci layaknya bayi baru dilahirkan sehingga dimulai dari nol, padahal jelas jelas hari ini hari valentine karena abang tukang bunga menawarkan bunga tadi.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s