Nongton bro…

Kalau memang lagi bener-bener nggak ada acara atau lagi libur kerja, saya bisa jadi orang yang paling ngebosenin di seluruh nusantara ini. karena saya milih diem dirumah, duduk didepan tivi sambil ngemil  pringles dan minum hot capucino saset. Nonton tv ini bukan nonton acara musik tentang joget joget absurd dari dinasti keluarga presenter dengan konspirasinya menguasai jam tayang tv pagi, siang, sore dan malam, atau nonton gosip artis yang isinya ….  *as mboh kuwi karepmu…

Belakangan saya suka nonton West series, macam Game of Thrones, The Walking dead, The Big Bang Theory dan How i Met Your Mother. Prioritas hidup saya saat ini adalah menyelesaikan serial tersebut sampai tuntas seperti halnya pil tuntas, menyelesaikan sampai tas tas tas…. Ya memang dibandingkan sinetron kita yang acakadut, Serial tersebut lebih enak diikuti, dan kemasannya itu menarik sekali, bukan cuman sekedar tampang, tapi ceritanya memang bagus.

Game of Thrones, tontonan ini lagi saya favoritkan, sebenernya simpel ceritanya “rebutan tahta” tapi bisa gitu deh konfliknya, dari dalam negerinya sendiri sampai luar wilayah kerajaan ada saja ceritanya, dan saya sempet dibikin naik darah sama yang namanya Joffrey Baratheon. Kalau ditanya siapa orang yang paling saya benci di dunia ini? saya jawab si Jupri! ini orangnya. Dari muka, kelakuan, gayanya bener-bener ngeselin itu ababil (Ya Allah maaf saya dibutakan hal beginian). Tapi yang lebih mengagumkan lagi di cerita ini adalah “detailnya“. Detail sejarah, silsilah, wilayah kerajaan, kekuatan yang dimiliki masing masing house (klan) bisa “uwow” gitu. Om George R. R. Martin (pengarang novelnya) memang jenius bikin cerita. bisa jadi geek kalau apal semua detailnya. Apa yang digambarkan disini sebenernya mirip sama kenyataan sekarang, orang-orang tamak yang haus jabatan melakukan segala cara untuk menyingkirkan siapa saja yang menghalangi, orang baik banyak dimanfaatin sama yang jahat, dan di series ini sampai-sampai jagoan andalan saya ikut dikorbankan. Saya kapok membela suatu house atau mengandalkan suatu tokoh di Game of Thrones, karena kepalanya ilang mulu tuh jagoan saya, sekarang saya golput kalau nonton series ini. Tapi mbak yang punya naga itu adorable sekali… Dracarys!

Image

The Walking Dead, dari banyaknya film zombie yang saya tonton, yang satu ini sepertinya relaistis kemasannya, Karena kalau di film lain yang digadang gadang temanya “survive” tapinya malah punya kekuatan super, zombienya jadi monster, larinya kenceng, mungkin juga bisa terbang. Kalau disini, pure survive dengan drama muter-muter seputar personil masing-masing. Rick yang jadi ketua geng survive ini bisa sangat bijaksana tapi kadang galau mengatur teman-temannya sendiri. Musuh juga tidak melulu walkers sendiri, banyak juga ancaman dari golongan lain. Suka kesel juga saya kalau ketemu namanya the governor, untung bukan jokowi yang jadi governor.

Image

The Big Bang Theory, Lepas dari series yang serius-serius diatas, saya suka sama Sheldon dan teman-temannya, kalau melihat sitkom ini rasanya seperti lihat kebiasaan diri sendiri yang suka maen game, baca komik, main internet, nonton film, yahh memang series ini mewakili para geek di seluruh dunia, cuman bedanya ni orang termasuk golongan pinter karena jadi ilmuwan di tempatnya bekerja. Lawakannya bener-bener seger *sesegar sayuran di kulkas. Paling lucu sih kalau ngomongin relationship tapi ujung-ujungnya mereka tidak mampu menghandle cewek-cewek yang mereka taksir di sekitar. Karakter favorit saya disini si Bernadette istrinya wolowitz, imut-imut serem gitu orangnya. Ngeri juga punya istri kaya gitu, tapi lebih ngeri punya nyokap kaya nyokapnya wolowitz….

Image

Image

How I Met Your Mother, ini nih sitkom andalan juga, yang saya suka di series ini adalah penyajian flashback scenenya, sama si Barney yang “Bro -banget” walaupun di kenyataan.. “ya gitu deh..”. Meskipun lama kelamaan agak bertele-tele nyeritain gimana si Ted ini ketemu calon bininya nanti, tapi tetep nyenengin diikutin, Romance nya juga ada, paling asik liat episode dimana si ted kencan kilat sama gebetannya si dokter. kalau paling lucu sih salah satunya pas Ted, Barney, Lily dan Marshal ngejekin Robin soal videonya waktu jadi artis cilik di Kanada, sama waktu Barney bakalan ditunjukin boobsnya Lily di restoran asia kalau menang taruhan.

Image

sImages

Masih banyak sih serial yang saya ikutin macam Sherlock, Doctor Who, Fringe,New Girl, Chuck dan lain-lain, males nulis buozz kebanyakan soalnya.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s