Dibikin bingung

Ada hal yang unik rada ngeselin yang selalu saya alami kalau lagi keluar bersama keluarga. Tapi sebelumnya, di rumah itu terdiri dari saya, Bapak saya, Ibu saya, dan adek perempuan.¬†Nahh terkadang pas weekend kita sering keluar untuk makan, biasa…. variasi makanan gitu, mungkin juga Ibu lagi males masak, pegel katanya….

Didalem mobil, puter-puter kota sambil nyari makanan (dibeli juga lhoo). Untuk menghormati orang muda dan menuruti kemauan anak-anaknya, biasanya Bapak nanya ke saya dan adek “Mau makan apa, dimana??”. trus sambil mikir sampe pusing, kemudian saya putuskan untuk menjawab dengan kata “Soto”, dan semua pun setuju untuk makan soto.

Hampir seperempat perjalanan nyampe di warung soto, ada komentar dari Ibu “Apa makan Mie jawa Pak Doel disana saja ,enak kayaknya yah?”, dan berubahlah daya pikir semua orang di dalam mobil, seperti habis di guna-guna Proffesor X nya X-men untuk makan mie jawa. Saya putar deh setirnya ke arah yang lain, dengan tekad bulat kita menuju warung “Mie jawa”. Kemudian sambil dengerin lagu yang diputer, muncullah suara dari sang Adek, “Kalo sop buntut aja gimana, pengen yang seger-seger nihh?”. dan sekali lagi sodara-sodara, semua setuju dan mencapai mufakat untuk membeli sop buntut, lumayan agak panas hati saya.

Perjalanan sudah setengah jam lebih muter-muter buat mikir “mau makan dimana” perut makin lapar, dan semakin letih untuk menyetir. Hampir sampai di warung “sop buntut” terdengarlah suara berwibawa dari sang Bapak “Kita makan di Rumah makan Padang yang di Pandanaran aja yaa.” Jrenggggg….. . Saya dongkol, setiap kali makan bareng pasti deh muncul hal-hal seperti itu, habis waktu buat milih-milih tempat makan, tau gini saya bawa indomie rasa ayam bawang buat cemilan biar gak kelaperan. Saya bilang aja “Udah mau makan apa enaknya ditentuin dari sekarang (sok kepala keluarga nihh)”. Pada akhirnya, jatuhlah pilihan ke Rumah Makan Padang, karena menunya lebih banyak. ¬†Alhamdulilah akhirnya bisa makan.

Pas Mobil mau di parkir di resto, ada suara lagi dari Ibu…

“Kayaknya Bebek Goreng enak dehh….”

****buka pintu, turun, naik angkot jurusan narnia

Tambah bingung makan dimana kalo kebanyakan kek gini