Heh….!

Manggil orang kadang tidak perlu manggil nama, kadang bisa ssstt…, heh…, tapi itu sangat tidak sopan sakali, sama seperti saya, kadang sebel bila temen manggil-manggil saya tidak make nama saya, tapi itulah yang sering terjadi, mungkin maksudnya biar akrab kali.

Di kota saya, Semarang, ada panggilan-panggilan aneh untuk memanggil seseorang, yaa artinya kurang lebih seperti “heh” atau “boss”, beberapa mungkin udah pernah denger, berikut daftarnya menurut ejaan jawa kuno :

Ndes… : gondhes/kepala
Ndul… : Gundul, gundul kali yang dipanggil
Ndeng… : dendeng kali yaa
Nda… : nda tau saya artinya
lek… : dikira pakleknya
Jon… : mungkin yang dipanggil dikira jojon
boss… : yang manggil merasa sebagai pembantu/anak buah
gan… : ini baru, panggilan sesama kaskuser, bisa juga namanya gan-daruwo
cuk… : pincuk kali
tir… : kentir / edan, panggilan sesama orang gila
nyet… : panggilan bangsa monyet
bro… : agak gaul ini, ikutan bangsa barat, artinya combro…
jek… : kalo manggil ojek dari jauh bisa teriak… “jeeekkkk!”
mbul… : gembul kali yaa
cret… : mencret?

kata-kata diatas biasa diletakkan di akhir kalimat, “lagi ngapain nyet?”, “mangan yuk ndeng?” (makan yuk ndeng)
kalo nemu lagi bisa saya tambahkan, oke jekkk???

2 thoughts on “Heh….!”

Leave a Reply

