Friday night Report : The Trees and The Wild

Akhirnyaaa saya bisa nonton lagi band baru yang sangat saya suka

The Trees and The Wild

Pertama kali nonton dulu di tempat yang sama, di Auditorium imam bardjo undip, waktu itu acaranya anak sastra, dan kali ini acaranya anak arsitek, saya sangat antusias sekali untuk melihat band ini, karena mainnya pol-polan…

Saya sempatkan pulang awal dari kantor untuk bisa menonton TTATW, kalo saya gak nonton nih band bakalan kepikiran sampe akhir hayat…

Sampai di TKP bersama adik dan saudara saya masuk ke venue, ada Catchy band Jazz asal Semarang yang lagi main saat itu, dengan membawakan 3 lagu termasuk pergilah (selamat tinggal) membuat saya tetarik, pengen berdiri dan mendekat ke panggung, tapi semua orang duduk jadi ya ikutan duduk aja, daripada diliatin orang-orang dikira mau eksis…

TTATW akhirnya naik panggung, ini yang saya tunggu-tunggu, dengan opening yang sama, seperti di film koboi, satu-satu personel masuk, dari Andra muncul langsung mengambil gitar nya, Remedy yang memakai setelan flanel kotak2 seperti biasanya (apa bajunya kotak2 semua yaa?) dan Iga yang memakai kaos dan jean ,serta para additional, termasuk charita utamy… wahhh cantik sekali malam ituu, dia memakai baju putih, salah satu alasan menonton konser TTATW yang Full band adalah karena sang backing vokal yang aduhai (jadul sekali bahasanya).

Lagu pertama langsung dibawakan, “Our Roots” ternyata asik sekali lagu ini dijadikan lagu pembuka, irama gitar dengan sound keroncong sangat bagus dibawakan mereka, ditambah neng tamy yang nyinden, membuat saya kagum sekali.

Tanpa basa basi tiba tiba langsung muncul lagu “verdure” gitarnya iga meraung-raung di lagu ini, dibanding penampilan yang dulu, efek gitar dan permainannya meningkat lebih baik sekarang, suara Remedy yang kata orang mirip John Mayer, menghipnotis para cewe cewe termasuk adik saya yang bilang unyuuu (bahasa ini lagi)

Selesai lagu Verdure, muncullah intro “Berlin” dari Remedy, penonton langsung pada jerit -jerit, gak tau pada jerit-jerit karena lagu berlin dibawakan apa karena liat Remedy mainin gitarnya?. Lagu Berlin lagu favorit saya karena asik sekali petikan giitar yang dibawakan, dan ending yang Klimaks, saya sing along di lagu ini, vokalnya Tamy memngiringi Remedy sangat harmonis sekali, si andra dan personel satunya seperti biasa tukar-menukar alias barter alat gitar dan bass, saya masih belum tau kenapa sering2 tuker alat yahh, dan sampai di akhir lagu, semuanya pol polaannnn gila nih suaranya sempet memekakkan telinga, ending yang benar-benar klimaks, semua penonton tepuk tangan dengan antusias, nice job.

Kemudian jeda sebentar dan si Iga tampaknya senang sekali main di Semarang, karena penontonnya tambah banyak di banding dulu waktu pertama kali ke sini, Band TTATW memang sedang naik daun tahun ini

Lagu “Malino” pun terdengar, setelah lama dirasuki lagu yang kencang, saat ngadem dengan lagu yang tenang, meskipun di endingnya juga kenceng lagi :p, mari rasuk…mari rasuk… kata-kata itu seperti merasuki saya, permainan gitar iga, remedy dan andra mebuat saya  cukup terbius dengan penampilan mereka di atas panggung, penonton dibelakang saya, sejak lagu pertama masih menyanyi dengan semangat sekali, tampaknya fans berat ini, semua lagu apal, saia aja nggak apal semuanya, kecuali lagu Berlin.

Selesai Malino, sound sound aneh keluar dari atas panggung, tampaknya saya belum pernah dengar lagu ini, saya terus ikuti…., ternyata asik juga, lagu baru dari TTATW cukup unik lagunya, tidak monoton saya bilang, irama yang berbeda beda dalam satu lagu, agak-agak post rock kali yahh? saya suka bangetttt, riff – riff gitar si iga cukup mendominasi di lagu ini, cukup banyak distorsi di lagu ini berbeda di lagu-lagu yang pernah ada, mungkin karena si Iga ngefans sama Wolfmother kali ya jadinya lagu ini sangat ngerock, kelihatan si Iga berjalan jalan bergoyang seperti pemain gitar band metal yang bukan melayu total, si pemain perkusi juga semangat sekali menggeber alatnya pol polan, keringatnya menetes netes membanjiri snarenya, sambil menari nari dengan tubuh yang  gempal seperti kesurupan. saya sangat tidak sabar lagu ini dirilis.

Lagu baru kelar dimainkan, langsung digampar dengan “irish Girl” ,lagu yang bikin semangat ini sukses mengajak penonton sing along dan ikutan clapping bareng TTATW,  di tengah lagu para personel mengambil alat2 perkusi, si iga ambil kecrekan, apasih namanya??? dan Remedy mengajak penonton bertepuk tangan, semua bertepuk tangan termasuk saya. suara remedy yang ikutan meraung raung seperti gitarnya iga sangat menarik, terlihat mulutnya yang mangap mangap sambil merem melek matanya yang menunjukkan kalau totalitas dalam menyanyi. makin semangat sekali saya dalam nonton konser ini.

jeda lagu berikutnya si Remedy sempet salah ngomong, terima kasih makasar (kalo saya gak salah denger) padahal main di semarang, dengan gayanya yang malu-malu di atas panggung.

Lagu terakhir, yahhh cepat sekali, padahal masih banyak lagu yang dibawakan, “Derau dan Kesalahan” muncul ke permukaan, efek gitar Iga sangat keren sekali, saya jadi pengen punya efek gitarnya, dari intro lagu yang adem, lalu ke bagian tengah lagu yang makin kenceng, remedy berteriak -teriak “derau dan Kesalahan dan penat!!!”  penonton juga ikutan teriak-teriak, di bagian akhir tampak semua makin semangat, para personil makin keras menggeber alat masing-masing, si iga tau-tau naik ke atas amplifier, distorsi gitarnya muncul memekakkan telinga, suaranya Tamy makin membuat suasana panas, “menetap..menetap… di hatimuuuuu” semangat sekali lagu ini, di endingnya Iga “Jump” dari amplifirenya, Ggreeattt  enndiinggg, Grrrreaaaaattttt Sshoowww….

Sepertinya kalo TTATW main lagi saya gak bakal nglewatin shownya, benar benar keren, sayang banyak lagu yang belum dibawakan, seperti fight for the future yang bisa bikin penonton sing along, hari itu saya puasss sekalii bisa menonton hiburan yang memukau dari TTATW.

Leave a Reply

