Taste Good

Sebagai pendengar musik, saya sangat suka mendengarkan musik-musik yang unik atau beda dari biasanya…

boleh dibilang dalam hal musik saya termasuk orang yang agak ‘cutting edge’ istilahnya jaman sekarang atau “indie’ istilah dari jaman purba.

Bukan berarti saya benci dengan aliran mainstream, dari awal suka musik saya kenal dan suka lagu-lagu dari aliran mainstream duluan seperti Sheila On7, padi, etc ,cuman jujur saja saat ini saya mengalami kejenuhan mendengarkan aliran mainstream dari Indonesia, ada yang gagap nyanyinya a..a..a..a..a aishi****(Tuuut sensor) ada juga yang nebel-nebelin bunyi “R” kalo nyanyi (haiah apalagi ini)  There are no colours at this moment…

Banyak warna saya dapatkan dari mendengarkan musik cutting edge yang kurang dikenal ke-eksistensinya di telinga orang-orang, bahkan sebenarnya beberapa band lagunya sangat “easy listening”.

saya coba share beberapa band/penyanyi yang saya dengar akhir-akhir ini baik yang cutting edge atau yang agak mainstream (tapi gak norak :p)…

1. Frau

dari jogja nih, hanya dengan piano dan vokal, Lani (nama asli frau) mampu membuat perasaan jadi hanyut, cobalah mendengarkan lagu “Mesin Penenun Hujan”, kemarin kemarin abis nonton livenya euy… five thumbs up (pinjem jempol tetangga)

2. Homogenic

Band electropop favorit saya dari Bandung, sekarang udah ganti Vokalis, dan alirannya lebih bright kalo saya bilang dibandingkan yang dulu, salah satu lagu yang bagus “Seringan Awan” (semua lagu bagus sih)

3. The Trees and The wild

Pertama kali liat konsernya saya langsung kepincut sama ini band, alirannya folk tapi ga folk banget ada mix dari kings of convenience dicampur vokal yang agak john mayer ditambah riff2 dari gitar electric yang powerfull di beberapa lagu, kalo udah denger coba deh liat livenya, asli keren banget. dengar lagu “Irish girl”, “Berlin” dan “our roots” yang ada keroncongnya.

4. Monkey to Millionaire

Juara festival LA lights indiefest dengan lagu yang keren-keren banget, ada yang bilang nih band weezernya indonesia, lagunya gampang dicerna, sangat-sangat bagus liriknya, dengar saja “Replika” pasti pengen nambah dengerin lagu MTM yang lain, asik semua lagunya.

5. Lipstik Lipsing

Band ini dari kota saya di Semarang, agak bingung mendeskripsikan alirannya, ada yang bilang shoegazer atau apalah, tapi bagus banget lagu-lagunya, “Suburban Love” and “Early Express”.

6. School food Punishment

Band favorit saya sepanjang masa, asalnya dari jepang, sekarang sudah masuk major label tapi masih asik lagu-lagunya, alirannya electro pop/rock, si Keyboardisnya (namanya hasuo) yang banyak memberi warna musik band ini, dulunya agak-agak jazzy alirannya, sekarang lebih sangat-sangat electronic. “You May Crawl”, “Butterfly Swimmer”, “Futuristic Imagination” dan banyak lagi lagu favorit saya.

7.1000Say

Band dari jepang ini cute banget kalo didengar, electropop/rock  dengan vokal yang cute, tapi tetap asik didengar, lagunya keren semua, “Canary”, “Lostman” dan “Holy rain”.

8.The Temper Trap

band ini memiliki vokalis dari Indonesia, barusan juga konser di Jakarta tapi saya gak sempet nonton huhuhuhuhu, lagu “Sweet Disposition” dipake jadi soundtrack 500 days of summer, dan iklan toyota yaris, dan jadi ringtone hape saya…

9. Metric

Barusan saja saya nemu band ini setelah liat film scott Pilgrim vs the world pas Clash Of demonhead nyanyi lagunya Metric yang judulnya “Blacksheep”, lagi suka lagu “Sick Muse”, “Black Sheep”, dan “Give me symphaty”.

10. The Whitest Boy alive

di Band ini ada personelnya Kings of convenince, lagu-lagunya bikin adem, musiknya nanggung nanggung gimana gitu, karena minim efek , tapi enaakkk banget, coba denger “Burning” yang sering dipake backsound di acara tv.

Masih banyak sih penyanyi/band yang saya dengar, itu diatas beberapa yang mungkin dapat diterima di telinga, dan bakalan langsung nyantel permanen gak lepas-lepas.

6 thoughts on “Taste Good”

Leave a Reply

