Saturday Night Report : Frau

Mendengarkan musik adalah hobi saya, apalagi melihat sebuah live music performance, untuk band2 atau pemusik yang saya suka, pasti saya sempatkan untuk datang melihatnya (tapi saya gak punya kesempatan nonton the temper trap…huhuhu)

Malem minggu kemarin saya tertarik mengunjungi cafe di daerah tembalang Undip, Gahwa cafe namanya, datang berempat bersama 1 orang teman, adik, dan saudara saya. Ternyata saya agak mengalami kerepotan mencari lokasi cafe itu, gak nyangka kalo tempatnya “nyelempit” diantara dua bukit… ehem… maksud saya diantara ruko dan perumahan disana.

Kita datang dengan tujuan melihat performnya Frau, Lipstik lipsing dan Oke Karaoke, saya sendiri sangat tertarik sama performnya Frau, salah satu solois berbakat yang saya suka dengarkan lagunya, semua lagunya sungguh mendamaikan hati, mencerahkan pikiran dan memurnikan jiwa. Setelah nyampe, kita bingung cari tempat duduk karena semua tempat duduk ditempatin semua, sempat kepikiran ngambil koran, menggelarnya dan duduk di lantai, namun sayang tidak ada koran disitu, akhirnya kita duduk di di pojokan sambil menikmati kopi dan coklat hangat.

Penampakan para hantu artis belum terlihat sejak kita datang, baru setelah lima belas menit munculah sosok yang cukup tinggi dengan rambut kriwil-kriwil, dengan fashion yang cukup anggun, Frau datang bersama kru-krunya, hadir juga Jimmy multazam, vokalisnya the upstair dan morfem.

Acara live music dimulai dari Lipstik lipsing duluan, cukup asik juga menikmati lagu early express dan suburban love versi akustik, walaupun mereka mangalami kendala teknis disitu, kasian keyboardisnya ribet sendiri karena pusakanya gak bisa nyala, lepas dari itu semua, keren performnya.

Kentang goreng yang saya makan sudah habis, dan seketika itu juga Frau akhirnya tampil, inilah yang saya tunggu-tunggu, walaupun siangnya saya sudah sempat liat performnya di sebuah SMA di Semarang, tapi kurang puas, berharap lebih banyak lagu yang dibawakannya.
Dimulai dengan pembukaan lagu yang saya nggak tahu judulnya apa, Frau dapat menarik perhatian khalayak ramai di cafe itu, bagus banget openingnya. kemudian lagu intensity (kalo gak salah) dibawakan, ini lagu kalo didengarkan lewat headphones bikin merinding dan nangis.
Mata saya selalu tertuju di jari jemari Frau yang memainkan Oskar keyboardnya, sungguh jari yang indah dalam memainkan piano, (Ya Allah berikanlah hamba jari berbakat seperti itu… amiin).
Mesin penenun hujan akhirnya dibawakan, alunannya sangat mendamaikan hati, vokalnya bening banget, diva-diva indonesia patut mempertimbangkan pesaing barunya, Frau akan datang mengobrak-abrik dunia musik indonesia, perfect banget ini lagu dibawakan pas agak gerimis2 di luar sana, pengen sekali bilang ke Frau, “lagunya diulangi lagi donk ampe 10 kali”.

Menyusul kemudian lagu Sepasang kekasih dimainkan, di performnya frau malam ini, lagu ini yang paling saya kagumi, enak banget bawaiinnya, seandainya saya di sebelah frau ikut main pianonya, atau disebelahnya sambil ngipasin frau, ato disebelahnya sambil megangin keyboardnya, pasti sungguh unforgettable.
Rat and Cat menjadi lagu selanjutnya disusul lagu Glow yang katanya jarang dibawain pas live, sungguh beruntungnya saya bisa melihat Glow dibawain malam itu, terakhir lagu favorit saya, I’m a sir meluncur, i dress up like a sir… vokalnya mantap pas bawain tuh lagu, sekali lagi saya terus mengamati jarinya yang lentik, lentur, gemulai, lincah, dan lancar dalam memainkan lagu . Puas rasanya malam itu liat performnya Frau, satu album digeber sukses sama si Lani (nama aslinya Frau), walaupun aura positif Frau agak terganggu dengan aura negatif pengunjung yang sedang nonton bola. pengennya Frau mainin lagu khusus buat saya dan dilihat oleh saya sendiri.

Mau balik ke tempat duduk, tapi tempat duduk didudukin gerombolan si berat, ada orang berat (baca gendut) duduk di situ bersama teman-temannya, akhirnya kita berdiri saja disebelah Frau dan Jimmi yang lagi menikmati hidangan kopi sambil foto foto sama penggemar dan berfoto dengan adik saya. Gak berapa lama OK karaoke muncul, udah lama gak liat salah satu band andalan Semarang ini main, ternyata mereka memiliki beberapa materi lagu baru dan belum dikasih judul, sempet nyerimpaet juga sang vokalis bawain lagu baru itu, menyusul kemudian Bermuda dan milky way dinyanyikan, bagus banget bawainnya, kalo saya bilang lebih bagus dari performnya liplip yang tadi, enak untuk dinikmati, rasanya pengen berlama-lama di situ sambil makan kentang goreng. Tapi karena waktu sudah malam, akhirnya saya pulang dengan perasaaan bahagia usai melihat perform Frau tadi, tapi tetap saja, pengen nambah…

Leave a Reply

