Today’s Story

Hari ini diawali dengan bangun tidur yang sungguh tidak enak…
badan terasa sangat kedinginan,
takut banget nyentuh air, alhasil mandipun gak nyampe 5 menit langsung go kekantor…

sampe kantor kerjaan bejibuun, biasa awal bulan, kerjaan pasti numpuk
mana di dalam ruangan ac nya dingin lagi, habis diservis dingnnya mpe nusuk ke tulang
bener2 kedinginan saya di dalam ruangan, karena badan yang udah ga enak jadi tambah ga enak banget

Akhirnya saya pulang juga, ambil inisiatif daripada besok ga masuk kantor dan dicariin orang sekampung ehh sekantor gara2 kerjaan kagak selesai. Pulang dari kantor naik motor ditemani mp3 player merk sandisk sansa (promosi dikit) biar ga bosen di jalan, saya pun ngebut biar nyampe rumah sambil menggigil kedinginan.

Tiba tiba hape saya berbunyi, sweeeeeettttttt… ddiiiissss…poooo…ssiiii..tttiiioooonnnn
begitulah ringtone hape saya yang make lagunya the temper trap – sweet disposition ( tentu saja bajakan)
pas lagi ngangkat hape, tau tau ada bapak2 dateng…

sumpahh kaget banget saya, pikiran saya yang pertama muncul adalah bapak2 tersebut menginginkan harta benda yang saya bawa (sok kaya mode = on)
tapi bapak2 itu bilang “mas minta tolang donk anterin saya buat nyari toko ban, motor saya bocor bannya, tukang tambal bannya ga punya ban ganti”

Dalam hati saya mikir2 nih, takutnya diapa apain dijalan, dikasih duit, trus ditraktir makan gitu… (boong dink)
akhirnya setelah memastikan bahwa bapak itu tidak membawa senjata tajam, pisau, keris dsb, sayapun mencoba membantunya, sambil pasrah apapaun yang terjadi Tuhan sudah menghendaki
Padahal badan rasanya kedinginan, pengen cepat2 pulang
gak tau pikiran apa yang bikin saya mau nolong…

dan perjalanan muter2 pun dimulai, karena sudah maghrib banyak toko yang tutup
susah juga nyari ban di malam hari, muter sana muter sini, nanya2 orang
wah lumayan capek juga tuhh

dan akhirnya ban pun dapat ditemukan…
nemunya sampe masuk2 gang kampung lagi, gak nyangka beli ban di toko kelontong

si bapak pun sumringah kegirangan…
saya anter lagi deh bapaknya kembali ke dunia asal, maksudnya tempat semula
pas nyampe ditempat saya sempet denger si bapak bilang sama istrinya yang lagi nungguin, “bu ada uang 5000″? dalam hati saya bilang ‘wah mau dikasih 5000 nih”
tapi saya langsung aja pulang karena badan udah kedinginan dan hampir pingsan di jalan
si bapak sebenarnya mau ngajak makan makan, ntraktir gitu, tapi saya nolak karena ingin cepet2 pulang…

setela meninggalkan si bapak yang melambai lambaikan tangan dengan terharu dan menitikkan air mata (boong lagi ding :p) saya ngebut cepet2 sampe rumah

Di jalan saya merasakan sesuatu, hati rasanya legaaa banget bisa nolong tuh orang, dan ga habis pikir kenapa kok saya harus berhenti disitu untuk mengangkat telepon…

mungkin itu takdir kali, walaupun ringan sifatnya, alhamdulilah deh bapaknya bisa pulang ke rumah naek motor lagi sama istrinya.

anyway, sampe di rumah langsung deh kerokan sama si babe, yang perihnya minta ampun….
keknya yang dipake bukan koin deh tapi gunting…

Leave a Reply

